WARTA

Santri Mahasiswa dikenalkan Program GenRe

Semarang – Sabtu pagi (10/10) berlokasi di Ponpes Mahasiswa “Durrotul Ahlisunnah wal Jamaah” Kecamatan Gunungpati Kota Semarang, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah mencoba mengenalkan program Generasi Berencana (GenRe) di kalangan para santri.

Kali ini, turut digandeng para Duta Genre dan Forum GenRe Jawa Tengah dalam mensosialisasikannya.

Vandika, Duta Genre Jateng 2020 mengatakan bahwa Program GenRe ini mengajak kita semua para remaja untuk menghindari 3 ancaman besar remaja, yaitu pergaulan/seks bebas, napza (narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya) serta pernikahan dini.

Menurutnya, tiga ancaman ini sudah ada di sekeliling para remaja dan jika sebagian besar para remaja dan anak mudanya sudah terkontaminasi dengan ancaman tersebut maka besar kemungkinan bangsa akan rusak.

Senada dengannya, Martin Suanta @martin_suanta, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, menjelaskan remaja adalah aset dan harapan besar bangsa.

Ia pun mengatakan idealnya seorang remaja harusnya komplit, yaitu punya kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang seimbang akan menjadi bekal untuk membangun bangsa yang kuat.

Menurutnya, ketiganya (kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual) adalah benteng yang kuat yang mampu menghadapi ancaman – ancaman di era saat ini. BKKBN, masih menurutnya mencoba memformulasikan ketiganya dalam rangka mewujudkan ketahanan remaja melalui program GenRe ini.

Tak ketinggalan, KH Agus Romadhon, Pengasuh Ponpes Durrotul Aswaja juga menjelaskan bahwa NU (Nahdlatul Ulama) sebagai salah satu ormas besar di Indonesia yang memiliki banyak pesantren termasuk ponpes ini selalu mendukung program pemerintah tak terkecuali BKKBN dengan program GenRe-nya.

Kata KH. Agus, selama itu ilmu bermanfaat, apapun ilmunya akan selalu diterima, tak terkecuali ilmu GenRe ini.

Acara yang dihadiri sekitar 50 santri mahasiswa ini juga menghadirkan seorang motivator yang memberikan motivasi agar para santri selalu semangat dan fokus terhadap tujuan.

by: BKKBN Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *