WARTA

Temu Alumni Perkuat Silaturahmi

Durrotu Aswaja – Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat silaturrahmi antara alumni dengan keluarga ndalem, Pondok Pesantren Durrotu Ahlissunnah Waljamaah yang berlokasi di Dukuh Banaran Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang ini sukses menyelenggalaran kegiatan “Temu Alumni”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dan non virtual. Kegiatan non virtual diselenggaran di salah satu aula milik pondok pesantren, yaitu di Aula Putra Putri, tak lupa pula bagi alumni yang hadir tetap dihimbau untuk selalu mematuhi protocol kesehatan. Sedangkan bagi alumni yang terhalang jarak sehingga belum berkesempatan untuk menghadiri acara secara langsung, dapat mengikuti acara via ruang virtual zoom meeting. (24/3)


Acara yang merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan haflah akhirussanah ini dihadiri oleh 109 alumni, dimana sejumlah 29 Alumni mengikuti acara di Aula atau dan 80 lainnya berpartisipasi melalui zoom meeting. Alumni yang hadir pun berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, bahkan dari luar negeri sekalipun.


“Temu alumni ini dapat mempererat tali silaturahmi dengan pondok, pengasuh, dan santri yang masih disini, sehingga dapat mempererat kekeluargaan dan membuat pondok semakin baik lagi”. Ujar Dinar Amin selaku lurah pondok. “Alumni yang baik adalah yang tidak melupakan almamaternya” timpalnya lagi.


Selain untuk memperkuat silaturrahmi, Acara yang dibuka dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan musyawarah alumni ini juga diharapkan menjadi wadah pondok pesantren untuk semakin mengenalkan kemajuan-kemajuan atau perkembangan pondok pesantren setiap tahunnya.


Meskipun terselenggara dengan baik, masih banyak alumni yang belum bisa bergabung dalam forum. Hal tersebut mungkin karena tidak terselenggara di hari libur. Seperti yang diungkapkan salah satu alumni angkatan ‘19 Abdurrahman Hafid, “Ini temu alumni pertama saya, menyenangkan. Namun alangkah lebih ramai lagi ketika kumpul semua tanpa melalui zoom, dan tidak dilaksanakan pada hari kerja, pasti akan ramai”.

Kontributor : Fitratul A’yuniyyah dan Muh. Fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *