WARTA

Sambut HUT Kemerdekaan dengan Istighosah dan Nobar Film Perjuangan

Semarang, Durrotu Aswaja

Istighosah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia diadakan di Aula Putra Putri Ponpes Durrotu Aswaja, Senin (16/8).

Kegiatan istighosah ini merupakan salah satu acara dari seluruh rangaian kegiatan yang digelar oleh Ponpes Durrotu Aswaja. Berbagai persoalan bangsa yang terjadi di tanah air akhir-akhir ini, sepertihalnya wabah covid-19 mengundang keprihatinan para santri dan kyai untuk mendoakan agar wabah ini segera berlalu. Selain itu, kegiatan istighosah ini merupakan sarana untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan ulama yang turut berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus mengambil ibroh dari para pahlawan, apalagi nenek moyang para santri adalah para kyai, yang mana juga merupakan pahlawan dan kemerdekaan Indonesia,” tutur K. Agus Ramadhan.

Perlu diketahui bahwa setelah kegiatan istighosah selesai, para santri melanjutkan dengan kegiatan nonton bareng film “Sang Kyai” yang mana film tersebut menceritakan perjuangan para pahlawan terutama KH. Hasyim Asy’ari dalam memerangi penjajah di Indonesia. Adanya nonton bareng ini diharapkan para santri dapat bersyukur dan tidak takut akan rezeki, melawan segala bentuk kemungkaran, mengutamakan adab kepada guru, menghormati dan memuliakan guru dan juga selalu berjuang untuk menjaga bangsa dan negara. (HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *