WARTA

Ungkapkan Rasa Cinta, Ponpes Durrotu Aswaja Gelar Gebyar Maulid

SEMARANG – Hari kelahiran Nabi Muhammad atau biasa disebut dengan maulid Nabi merupakan hari yang bersejarah bagi umat Islam. Hari kelahiran Nabi tersebut diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal, yang mana pada tahun ini jatuh pada Senin, (18/10/2021).

Ponpes Durrotu Aswaja memiliki cara tersendiri dalam memperingati hari istimewa tersebut.

Pondok pesantren yang diasuh oleh Kiai Agus Ramadhan ini menggelar gebyar maulid selama 13 hari. Acara tersebut diawali dengan pembukaan maulid pada Kamis (7/10/2021). Kemudian disusul dengan perlombaan pembacaan maulid tiap kelompok santri. Dan kemudian ditutup dengan puncak maulid, Sabtu (19/10/2021).

Serangkaian acara tersebut, tidak hanya untuk memperingati hari kelahiran Nabi, tetapi juga untuk menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Orang cinta tidak sekadar mengungkapkan dengan lisan, dan tidak hanya disimpan dalam hati.
Ketika kita mencintai Nabi, harus diungkapkan dengan membaca maulid”, ujar Kiai Agus Ramadhan dalam sambutannya pada acara pembukaan maulid, Kamis (7/10/2021).

Jadwal lomba pembacaan maulid selama 13 hari

Adapun perlombaan pembacaan maulid dalam acara ini, akan diikuti oleh 10 kelompok yang terdiri dari 6 kelompok santri putra dan 4 kelompok santri putri. Masing-masing kelompok akan berlomba menampilkan kekreatifannya dalam menyambut maulid nabi.

“Cinta itu bagaimana cara mengungkapkannya, semakin kreatif semakin benar-benar cinta,” imbuh Kiai Agus Ramadhan. (FA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *