Peserta Aswaja Cup II, kompetisi ini diikuti 30 tim yang berasal dari berbagai wilayah. [Fikri/durrotuaswaja.net]
WARTA

Aswaja Cup II, Cara Ponpes Durrotu Aswaja Meriahkan Hari Santri

SEMARANG (24/10) – Semarakkan Hari Santri 2021, Pondok Pesantren Durrotu Ahlissunnah Waljama’ah(Aswaja) menggelar turnamen futsal Aswaja Cup untuk kedua kalinya.

Peserta turnamen futsal tersebut berasal dari berbagai kalangan, baik santri maupun masyarakat umum. Aswaja Cup II ini dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021 di Merdeka Futsal, Gunungpati, Kota Semarang.

Selain untuk memperingati Hari Santri, Aswaja Cup ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kerjasama dan perjuangan para santri sebagaimana resolusi jihad ulama terdahulu.

Hal ini turut disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Durrotu Aswaja Kyai Agus Ramadhan dalam sambutan penyerahan hadiah pemenang Aswaja Cup II.

“Hari Santri diperingati tanggal berapa? Ya, 22 Oktober kemarin. Terpaut 18 hari dari 10 November, hari pahlawan dan resolusi jihad yang dicetuskan Mbah Hasyim Asy’ari,” ujar Kyai Agus.

Dalam sambutan tersebut, Kyai Agus juga menjelaskan mengenai hari santri dan mengaitkannya dengan sejarah. Tak hanya itu, Kyai Agus juga menjelaskan mengenai peran santri yang turut berkerja sama dalam mempertahankan kemerdekaan.

Kyai Agus Ramdhan menyerahkan trofi juara 1 Aswaja Cup II kepada tim Hokya Joss dari Demak. [Fikri/durrotuaswaja.net]

Aswaja Cup II diikuti oleh 30 tim dari Semarang dan sekitarnya, baik kalangan santri maupun umum. Turnamen ini dilaksakan dengan sistem gugur, dan menghasilkan pemenang sebagai berikut: Juara 1 Hokya Joss dari Mranggen Demak, Juara 2 Pukaku FC dari Pemalang, Juara 3 Bismillah FC dari Semarang kota, dan Juara Harapan 1 PPRT FC dari Tugurejo Semarang.

Tak hanya itu, Aswaja Cup juga akan menjadi agenda tahunan guna menyambut hari santri tiap tahunnya seperti apa yang disampaikan ketua panitia Aswaja Cup II, Akbar Pristia.

“Selain untuk memperingati Hari Santri, Aswaja Cup juga mengawali adanya kompetisi setelah pandemi guna menjadi wadah bertemunya pemuda dari berbagai daerah. Dan akan dilaksanakan tiap tahunnya,” ungkap Akbar.

Akbar juga berharap untuk tahun depan Aswaja Cup diselenggarakan dengan lebih siap dan terstruktu agar antusiasme peserta dapat lebih meriah. (MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *