WARTA

Obat Rindu Adalah Temu

Semarang, Durrotuaswaja.net – Pondok Pesantren Durrotu Ahlissunnah Wal Jama’ah (PPDA) kembali mengadakan acara “Temu Alumni PPDA”. Acara yang termasuk dalam rangkaian Haflah Akhirissannah ke 32 PPDA ini dilaksanakan di Aula Putra Putri PPDA, pada Ahad (27/02/2022).

Temu alumni merupakan momen bagi para alumni PPDA untuk bersilaturahmi dengan keluarga ndalem dan alumni lainnya. “Meskipun sudah pulang, sudah tidak bermukim di PPDA tetapi kita semua tetaplah santri PPDA” kata Ibu Sri Kadarwati selaku wakil koordinator alumni PPDA.

Temu alumni berisi kegiatan khataman Al-Quran, sambutan dan ramah-tamah, serta mauidhoh hasanah dari pengasuh Pondok Pesantren Durrotu Aswaja, Kiai Agus Ramadhan. Berdasarkan hasil temu alumni tahun lalu, pada Temu Alumni kali ini juga ada Penetapan AD-ART Ikatan Alumni PPDA (IKA PPDA).

“Temu Alumni tahun ini merupakan temu alumni paling akbar, yang hadir banyak sekali” ujar Romo Kiai Agus di permulaan mauidhohnya.

Selain banyak yang hadir langsung di aula Ponpes Durrotu Aswaja, banyak juga alumni yang hadir via video conference.

Romo Kiai Agus Ramadhan menambahkan bahwa Kehadiran para alumni di acara Temu Alumni PPDA menunjukkan kepercayaan mereka kepada pondok pesantren.“Kepercayaan merupakan kunci kesuksesan seseorang. Barang siapa yang percaya pada pondok, kiai, dan ajaran-ajarannya maka dia akan sukses kedepannya,” ujar Kiai Agus Ramadan.

Selaras dengan hal tersebut, M. Hidayaturrohman selaku ketua koordinator Alumni PPDA dalam sambutannya mengatakan bahwa alumni PPDA menjadi orang-orang yang sukses, orang-orang yang khoirunnas, dan orang-orang yang bermanfaat untuk lingkungannya. “Tentunya kesuksesan para alumni juga karena barokah doa dari romo kiai dan keluarga ndalem,” ujar Hidayaturrahman.

Ia berharap hubungan antara alumni dengan keluarga ndalem dan antar alumni lainnya dapat menjadi hubungan yang kuat. Dengan memberikan sumbangsih terbaik, yakni doa. Sumbangsih yang bisa memberikan kekuatan kepada Romo Kiai Agus Ramadhan beserta keluarga ndalem dalam melanjutkan estafet perjuangan Abah Kiai Masrochan sehingga PPDA bisa semakin eksis ila yaumil qiyamah. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.