WARTA

Temu Wali Santri Ponpes Durrotu Aswaja Tekankan Pentingnya Kerjasama Antar Elemen

Durrotu Aswaja – Ratusan wali santri datang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara temu wali santri Pondok Pesantren Durrotu Aswaja. Acara yang diadakan oleh panitia Haflah Akhirissanah (HAS) ke-32 ini bertempat dihalaman Ponpes Durrotu Aswaja, sabtu (5/3/2022).

Para tamu yang notabene merupakan orang tua/wali santri ini berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Cirebon, Jakarta, Ngawi, dll.

Sebelumnya, panitia sudah melakukan rapat persiapan dengan berbagai pihak demi mensukseskan acara tersebut. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antara wali santri dan keluarga ndalem.

“Temu wali santri adalah bagaimana peran orang tua mendidik anaknya dan bagaimana hubungan walisantri terhadap Kyainya,’’ ucap A. Nabil Makarim.
Ketua panitia Haflah Akhirissanah,

Nabil berharap semoga acara ini dapat mempererat silaturahmi bagi semua elemen di Ponpes Durrotu Aswaja

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan pembukaan oleh MC lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan sambutan-sambutan.

Tak hanya itu, acara ini juga menampilkan berbagai persembahan dari TPQ dan santri Ponpes Durrotu Aswaja. Lalu diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya, pengasuh Ponpes Durrotu Aswaja, beliau K. Agus Ramadhan menjelaskan bahwasanya santri diharapkan dapat selalu istiqomah menjadi lebih baik, tidak menjadi lebih jelek.

“Karena kalau seorang santri sudah menjadi golongan yang istiqomah menjadi lebih baik, maka santri tersebut akan menjadi santri yang diharapkan oleh kedua orang tua dan juga gurunya.” Jelasnya.

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa sebagai orang tua yang ingin anaknya sukses, orang tua juga harus turut mendoakan anaknya.

“Sebagaimana menurut Abah Guru Sekumpul (Martapura), untuk menuju wushul ilallah di zaman sekarang adalah membaca sholawat dan istighfar,” terangnya.

Jadi dengan wasilah tersebut yang dikhususkan kepada anaknya, diharapkan semua hajatnya dapat dikabulkan oleh Allah SWT. (TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.