WARTA

Khotmil Quran Bil Ghoib Periode ke-6: Menjadi yang Dirindukan Surga

durrotuaswaja.net, Semarang – Sabtu malam (5/4) merupakan hari terlaksananya Pengajian Akbar Khotmil Qur’an bil Ghoib dan Pengijazahan Sanad Kitab di Pondok Pesantren Durrotu Aswaja Banaran, Kota Semarang. Acara yang juga menjadi rangkaian puncak Haflah Akhirissanah ke-32 Ponpes Durrotu Aswaja terlaksana dengan penuh khidmat.

Khotmil Qur’an bil Ghoib tahun ini merupakan periode ke-6 dalam pelaksanaan yang diselenggarakan oleh Ponpes Durrotu Aswaja. Sebanyak 28 santri naik ke panggung wisuda untuk melaksanakan prosesi wisuda. 11 diantaranya yaitu; 2 santriwan dan 9 santriwati peserta iwisuda untuk memperoleh gelar Al Hafidz 30 juz, serta 17 sisanya yaitu santri putri program tahfidz sebagai pengiring para khotimin untuk naik keatas panggung wisuda.

Dalam kesempatan acara Khotmil Qur’an kali ini, mauidhoh hasanah diberikan oleh beliau KH. Ulil Albab Syaichun. Dalam nasihat – nasihat yang beliau sampaikan, terdapat sebuah pesan yang dirangkum dalam sebuah pujian mengenai keberhasilan para wali santri mendidik putra putrinya, khususnya untuk para wali santri tahfidz.

“Berbahagialah wali santri sekalian yang putra putrinya sudah Sarjana ditambah Hafidz atau Hafidzoh” Dawuh Yai Ulil Albab Syaichun.

Yai Ulil Albab Syaichun menambahkan sebuah penjelasan mengenai pesan tersebut. Beliau dawuh dengan merujuk pada sebuah hadits yang menjelaskan bahwa seseorang yang dirindukan surga ialah yang membaca maupun menghafal Al Quran.

“Surga itu merindukan orang yang membaca maupun menghafal Al Quran. Jadi bukan hanya menjadi orang yang rindu surga, itu sudah biasa. Jangan jadi orang yang rindu surga, jadilah orang yang dirindukan surga” imbuh Yai Ulil Albab.

Selain mauidloh KH. Ulil Albab, pada pelaksanaan Pengajian Akbar kali ini, diselenggarakan pula dalam serangkaian acaranya Pengijazahan Sanad Kitab yang dipimpin langsung oleh KH. Ahmad Marwazie Al Batawi Al Makky dari Jakarta salah satu murid Syeikh Yasin Al Fadani Al Makki.(MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.