WARTA

Bekal Mudik Santri

Para santri Durrotu Aswaja tengah diselimuti kebahagiaan yang telah mereka tunggu selama ini, yakni kebahagiaan segera bertemu dengan keluarga yang dirindu. Lantaran Senin pagi tadi, 25 April 2022 selepas salat Subuh, Kiai Agus Ramadan melepas para santri untuk mudik ke kampung halaman karena telah merampungkan rangkaian kegiatan FKAR(Forum Kegiatan Amaliah Ramadan).

Tak hanya melepas para santri yang telah siap untuk mudik ke kampung halaman, dalam pembekalan yang diinstruksikan pengurus, Kiai Agus juga memberi pesan untuk Khurujudda’wah, atau kembali dengan tetap menyiarkan agama.

Khurujudda’wah saya tekankan untuk para santri yang akan pukang ke rumah. Jadi ketika di rumah tetap menyiarkan agama dengan bekal yang sudah didapatkan di pondok. Karena kalian juga menjadi duta pondok untuk daerah kalian,” pesan Kiai Agus ketika pembekalan.

Selain berpesan untuk tetap menyiarkan agama, Kiai Agus juga memberi mandat setelahnya “untuk santri wajib beranjangsana ke rumah para guru, kalau perlu meminta tanda tangan juga sebagai verifikasi kepada saya”.

Namun tak semua santri yang ikut pembekalan di Masjid Abah Kiai Masrochan pagi itu tidak mudik seketika. Karena untuk pulang santri harus memenuhi beberapa syarat, anatara lain; memenuhi persentase presensi FKAR, lunas membayar FKAR, lunas membayar zakat, dan sudah membayar i’anah.

Sedang santri yang belum memenuhi syarat pulang, harus melakukan takziran dan pulang mendekati lebaran.(MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.